Rabu, 14 Januari 2015

Tugas Presentasi



BAB 4
PENUTUP

4.1       Kesimpulan
            Berdasarkan bab-bab yang sudah dipaparkan dapat ditarik kesimpulan bahwa penulis berhasil mengetahui faktor yang menjadikan pelanggan mampu bertahan terhadap suatu pelayanan telekomunikasi yang digunakan dan mengetahui juga seberapa besar tingkat kepuasan dari pelanggan yang diambil datanya berdasarkan survey dari 20 koresponden
            Faktor-faktor yang menjadikan pelanggan mampu bertahan terhadap suatu pelayanan telekomunikasi adalah seperti pelayanannya yang baik, dalam artian jarang ada gangguan pada sinyal yang dapat menghambat akses data, kecepatan data dari provider dan diadakannya promo-promo menarik yang diberikan kepada konsumen/user.

4.2       Saran
            Bagi setiap unit pelayanan telekomunikasi hendaknya masih tetap terbuka menerima kritik dan saran dari berbagai pihak, agak dapat menampung dan memperbaiki hal-hal yang dikomplainkan pelanggan, demi memberikan kepuasaan sesuai dengan apa yang diharapkan para pelanggan.










DAFTAR PUSTAKA


Alex S. Nitisemito, Marketing. Edisi Revisi I, Ghalia Indonesia, Jakarta, 1981.

Fandy Tjiptono, Manajemen Jasa, Penerbit Andi Yogyakarta 2000

J, Supranto. 1997. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. Jakarta: PT Rineka Cipta, 239.

Perreault, D, William, E. Jerome, Mc Carty (1993), ”Dasar-dasar Pemasaran”, PT. Erlangga,
Jakarta.

Schnaar, S.P,1991. Marketing Strategy: A .Customer-Driven Approach. The Free Press. New York

Tjiptono, Fandy dan Chandra, Gregorius. (2005). Service Quality and Satisfaction. Andi Yogyakarta, Yogyakata.

         

Tidak ada komentar: